Apple iPhone 5

Apple iPhone 5
Desain Dari segi desain, iPhone 5 memiliki bentuk yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun lebih tipis bila dibandingkan dengan iPhone 4S. Ketebalan iPhone 5 hanya 0.3 inci (7.6mm). Sedangkan iPhone 4S memiliki ketebalan 0.37 inci. iPhone 5 juga lebih ringan dibandingkan iPhone 4S, yaitu sekitar 112gram.

iPhone 5 pun lebih panjang dibandingkan iPhone pendahulu. Hal tersebut disebabkan penggunaan layar 4 inci dengan rasio 16:9. Selama 5 tahun, jajaran produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S selalu dibekali layar seluas 3.5 inci dengan aspek rasio 4:3. Baris aplikasi di layar iPhone 5 pun terdiri dari 5 baris.

Ukuran layar lebih panjang dan tampilannya lebih halus, sehingga memberi ruang ekstra untuk menaruh short cut aplikasi. Pada posisi landscape, keyboard jadi lebih nyaman untuk digunakan dan menonton video jadi lebih lega.

Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. Beralih kebagian samping, tata letak tombol volume yang membulat di sisi kanan dan slot SIMCard terlihat mirip dengan iPhone 4S. Yang membedakannya adalah ukuran, iPhone 5 lebih panjang namun slot SIM Card lebih kecil. Pada sisi atas terdapat audio jack dan tombol lock. Seperti umumnya produk keluaran Apple, untuk port charger/port data terletak pada bagian bawah. Tentunya. tidak ada slot memori eksternal di iPhone 5.

Catatan iPhone 5 menggunakan nano SIM card yang berukuran lebih mini dibandingkan microSIM

Fitur iPhone 5 memang memiliki sensor kamera iSight yang sama dengan iPhone 4S, yaitu sebesar 8MP. Bukaan lensanya pun sama, f/2. iPhone 5 memiliki kamera yang lebih kecil, tetapi dapat menangkap gambar 40 persen lebih cepat dibanding iPhone 4S. Ada pembaruan perangkat lunak pada kamera iPhone 5. Terdapat modus baru panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil pemandangan luas. Mode panorama ini mampu menciptakan gambar setara dengan 28MP. Meski masih 8 megapixel, teknologi safir crystal lens ini dapat menyesuaikan pencahayaan, stabilisasi gambar termasuk pada rekaman video 1080p, dan stabilitas saat panning pada panorama.

iPhone 5 sudah dipersenjatai dengan koneksi super cepat, LTE. Sudah ada beberapa operator yang menyediakan layanan ini. Namun, fitur ini belum bekerja di Indonesia.

Apple iPhone 5 hadir dengan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6. OS ini hadir dengan aplikasi Apple Maps, Passbook, Siri yang lebih pintar, dan layanan FaceTime melalui jaringan 3G (menggunakan jaringan WiFi atau Selular). Di iOS terbaru ini, ada integrasi dengan Facebook dan Twitter. Pengguna bisa mengunduh informasi kontak ke aplikasi Contacts, sinkronisasi Facebook Events dengan aplikasi Calendars, membagikan konten ke Facebook, dan mengizinkan aplikasi pihak ketiga mengakses akun Facebook.

Apple sudah tidak menggunakan konektor dock dengan 30 pin untuk iPhone generasi ke-6. iPhone 5 menggunakan konektor baru dengan jumlah pin yang lebih sedikit, yaitu 9 buah. Apple menyebut konektor ini sebagai "Lightning".

Catatan Apple menyediakan adaptor penghubung dari dock konektor 8 pin ke 30 pin agar aksesori lama masih bisa digunakan.

Kinerja Sebagai dapur pacunya, iPhone 5 dipersenjatai system on chip (SoC) A6. Prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S. Tidak ada kendala apapun saat membuka aplikasi dan browser.

iPhone 5 dibekali baterai dengan kapasitas 1440mAh. Dengan kapasitas tersebut, dapat mendukung 8 jam talk time 3G, 8 jam browsing dengan koneksi 3G, 40 jam untuk mendengarkan musik, dan 225 jam waktu standby.

sumber : selular.co.id

No comments:

Post a Comment

Please comment as you like.