Huawei Ascend P2 Dibalut Material Pelindung Dari Debu dan Air

Huawei Ascend P2 Dibalut Material Pelindung Dari Debu dan Air
Huawei Ascend P2 Dibalut Material Pelindung Dari Debu dan Air Setelah menuai sukses pada model Ascend P1, Huawei kini kembali menghadirkan Ascend P2 sebagai penerusnya. Ini merupakan salah satu smartphone berspesifikasi high end milik perusahaan asal Cina tersebut yang sedang gencar-gencarnya dirumorkan. Kabarnya smartphone ini akan memulai debutnya di ajang Mobile World Congress 2013 yang akan diadakan di Barcelona akhir bulan ini.

Menjelang hari rilisnya, banyak isu yang mengiringi munculnya Huawei Ascend P2. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa smartphone ini mengandung material yang tahan terhadap debu dan air. Piranti Ascend P2 mengantongi sertifikasi IP54 yang mampu meredam cipratan air secara baik. Memang, tidak seperti pada model Ascend D2 yang dianugerahi sertifikasi IP67 sehingga dapat bertahan dalam rendaman air.

Sama halnya dengan debu. Smartphone ini sekiranya bisa "menangkis" terpaan debu ringan, sehingga material bodi tidak rusak. Berkat IP54, pengguna tidak perlu khawatir bila nantinya smartphone terkena cipratan air hujan atau debu jalanan.

Spesifikasi lainnya, Huawei Ascend P2 hadir dengan layar berukuran 5 inch yang memiliki resolusi HD 720p (high definition), dan memiliki kerapatan pixel sampai 490 ppi. Prosessor yang digunakan Huawei Ascend P2 adalah prosessor quad core yang memiliki kecepatan 1.8 GHz, didukung dengan RAM berukuran 2GB. Dengan prosessor dan RAM seukuran itu, tentunya pengguna bisa mendapatkan performa bagus dari smartphone bersistem operasi android v4.2 jelly bean ini.

Kamera yang terdapat pada pada Ascend P2 memiliki resolusi sama dengan yang terdapat pada Sony Xperia Z, yaitu 13 megapixel.

http://www.selular.co.id/berita/BNews/2013/02/3912/Huawei-Ascend-P2-Dibalut-Material-Pelindung-Dari-Debu-dan-Air

No comments:

Post a Comment

Please comment as you like.