Galaxy Y Neo memiliki desain unik. Ukurannya yang kecil

Galaxy Y Neo memiliki desain unik. Ukurannya yang kecil
Berbeda dengan keluarga Galaxy dalam hal desain, Samsung Galaxy Y Neo memiliki desain unik. Ukurannya yang kecil, dengan dimensi 105 x 57,8 x 11,8 milimeter dan berat sekitar 100,5 gram, membuat ponsel ini lebih mirip mainan.

Namun, ketika pertama kali Tempo memegang ponsel ini, baru terasa bahwa ini adalah ponsel sungguhan. Ukuran layar sentuh yang mencapai 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel dan kerapatan 133 ppi membuat ponsel ini nyaman dalam genggaman.

Seperti keluarga ponsel Samsung lainnya, bodi Galaxy Y Neo juga dibalut bahan plastik. Lis tepian dibuat dari plastik solid yang disepuh warna kromium untuk membuat tampilan lebih elegan. Bodinya yang sedikit tambun dan kecil membuat ponsel ini terlihat aneh tapi terasa kokoh. (Baca juga: Samsung Luncurkan Ponsel Pintar Galaxy K Zoom).

Hanya, layarnya yang kecil dengan resolusi sebatas QVGA membuat tampilan terasa kurang tajam. Saat membuka situs Internet Tempo.co, misalnya, cukup sulit untuk membaca berita yang tersaji. Teks yang ditampilkan terlalu mungil sehingga untuk membacanya harus dilakukan zoom out terlebih dulu.

Pada bagian dalam, Samsung membenamkan prosesor single-core dengan kecepatan 850 megahertz. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1.2 alias Jelly Bean. Namun jangan berharap kemampuan OS tersebut dapat difungsikan secara maksimal, terlebih untuk memainkan game berat.

Meski sebagai ponsel pemula, Galaxy Y Neo dibekali dengan memori penyimpan sebesar 4 gigabita yang bisa diekspansi hingga 32 gigabita berkat adanya slot kartu memori micro-SD. Adapun sebagai sumber daya dibenamkan baterai dengan kapasitas 1.200 mAh.

Seperti Galaxy Star Plus, Galaxy Y Neo juga tak dibekali kamera depan, yang biasanya digunakan untuk selfie. Sayang memang. Sedangkan satu-satunya kamera berkekuatan 2 megapiksel diletakkan pada bagian belakang ponsel. Foto yang dihasilkan tak terlalu mengecewakan untuk ponsel seharga di bawah Rp 1 juta ini.

Samsung Galaxy Y Neo dengan fitur dua kartu SIM GSM adalah ponsel pintar yang ditujukan bagi pasar pemula. Ini terlihat dari tampilan user interface yang sederhana, prosesor dengan kecepatan di bawah 1 gigahertz, dan layar kecil. Bagi Anda dengan dana terbatas tapi ingin mencicipi ponsel Android, Galaxy Y Neo bisa menjadi pilihan.

sumber : http://www.tempo.co/tekno

No comments:

Post a Comment

Please comment as you like.