Samsung Galaxy Tab 8.9 3G

Samsung Galaxy Tab 8.9 3G
DesainSebelum Galaxy Tab 8.9 3G meluncur ke pasar Tanah Air, Samsung terlebih dulu menghadirkan seri Galaxy Tab 10.1 3G. Tapi vendor asal Korea Selatan ini terbilang cermat membaca selera konsumen, bahwa ada yang beranggapan ukuran tablet 10 inchi terlalu besar, sedangkan ukuran tablet 7 inchi terlalu kecil. Maka hadirlah Galaxy Tab 8.9 yang mempunyai bentang layar 8,9 inchi.

Dilihat dari desainnya, Galaxy Tab 8.9 3G tak ubahnya Galaxy Tab 10.1, selain bentuknya serupa, ketebalan kedua tablet ini sama, yakni 8,6 mm. Sebagai perbandingan, dimensi Galaxy Tab 8,9 adalah 230,9 x 157,8 x 8,8 mm dengan berat 453 gram. Sedangkan Galaxy Tab 10.1 dimensinya 256,7 x 175,3 x 8,6 mm dengan bobot 595 gram. Layarnya berdaya TFT 16 juta warna, 800 x 1200 pixels, tampilan layar terlihat begitu tajam. Dan ini tidak berubah meski dibawah cahaya matahari. Tampilan user interface (UI) Android 3.0 Honeycomb ini sekilas tak ubahnya tablet lain ber-OS sama.

CatatanMeski spesifikasi layarnya serupa dengan Galaxy Tab 10.1, tapi karena ukuran layarnya lebih kecil, maka kerapatan pixel pada Tab 8.9 menjadi sedikit lebih tinggi. Bila di Galaxy Tab 10.1 tidak ada pot memori eksternal, maka di Tab 8.9 Samsung membekali slot Micro SD hingga kapasitas 32Gb

FiturTouch Wizz UX yang dibawa tablet ini, tersembunyi. Salah satunya taskbar berisi ikon menu yang tersembunyi di bagian bawah layar, disebut dengan Samsung mini apps tray. Untuk memunculkannya dengan mengusap bagian bawah layar ke atas. Selain itu, ada juga widget di homescreen yang bisa diubah-ubah ukuran digeser posisinya hanya dengan sentuhan jari. Din pojok kanan bawah ada ikon jam, baterai, WiFi yang jika disentuh muncul kotak pengaturan WiFi.

Kamera 3 Mpix di bodi belakang ditemani dengan lampu flash. Juga ada kamera 2 mpix di bagian depan atas layar, yang selain merekam video juga bisa untuk video call. Butuh 2-3 detik untuk menangkap gambar foto, dilengkapi proses autofocus. Hasil foto terlihat tajam, dan bisa diedit atau diupload ke internet. Ada juga fitur eBook yang memungkinkan anda mendownload buku secara digital. Membaca buku dengan tablet ini tak ubahnya membaca biasa, mengganti halaman dengan mengusap layar sentuh.

Samsung Galaxy Tab 8.9 ditawarkan dalam tiga versi, yakni berdasarakan kapasitas memori internal. Untuk versi perdana yang diluncurkan di Indonesia adalah Tab 8.9 berkemampuan 3G yang berkapasitas memori internal 16Gb, baru kemudian dijadwalkan akan masuk versi 32Gb, dan terakhir adalah versi memori 64Gb.

CatatanFitur menarik lain termasuk Social Hub untuk berbagai jejaring sosial, Polaris Office, dan pulse untuk update berita dunia secara online.

KinerjaDisokong prosesor ARM Cortex-A9 1 Ghz Tegra 2 Dual core mempu memacu kinerja OS Android Honeycomb. Berbagai fitur bisa dijalankan dengan lancar dan cepat. Apalagi ditambah ketajaman layar serta desain tablet ini yang tipis dan ringan. Baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 6000 mAh sanggup Samsung Galaxy Tab 10.1 bertahan sekitar 7 jam.

http://www.selular.co.id/handset/review/samsung/Samsung/386/samsung-Galaxy-Tab-8.9-3G

No comments:

Post a Comment

Please comment as you like.