Samsung Galaxy W I8510

Samsung Galaxy W I8510
DesainInilah seri Samsung Galaxy Android yang hadir untuk kelas menengah dengan desain serta fitur cukup memukau. Desain Galaxy W (Wonder) sekilas mirip dengan dengan Galaxy Gio, teruma bila dilihat dari depan. Galaxy W mengusung jenis layar TFT capacitive 16 juta warna, bentang layarnya adalah 3,7 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels, untuk ukuran kepadapat pixelnya yakni 252 ppi, terbilang tajam di kelasnya.

Selubung material smartphone ini berbahan glossy metalik yang berwarna hitam keabuan. Pada sisi atas, terdapat port MicroUSB untuk transfer data dan charging, dan masih pada sisi atas juga terdapat slot headset audio 3,5 mm. Sedangkan pada sisi sebelah kiri terdapat tombol volume dan tombol power pada sisi sebelah kanan. Casing belalang (back cover) dibuat dari bahan karet yang bergerigi.

CatatanMeski tingkat kepadatan pixels di Galaxy W terbilang sangat baik, tapi adopsi jenis layar TFT kurang optimal untuk visual dalam kondisi di luar ruangan, terutama bila melihat layar dibawah sinar matahari, layar kurang terlihat jelas.

FiturMeski disasar untuk kelas menengah, tapi Galaxy W menawarkan sesuatu yang mengagumkan dari sisi kemampuan 'berpikir', yakni berkat adopsi prosesor single core 1,4 Ghz Scorpion, chipset Qualcomm MSM8255T Snapdargon, dan GPI Adreno 205. Sebagai generasi Galaxy terbaru, smartphone ini pun sudah berjalan di OS Android 2.3.5 (Gingerbread).

Galaxy W dilengkapi kamera dengan resolusi 2560 x 1920 pixels, kelengkapan yang mendukung termasuk flash LED, auto fokus, scene mode, white balance, ISO, metering, geo tagging, dan masih banyak lainnyal. Untuk rekam video Galaxy W mampu merekam hingga 30 frame per detik – 720p. Dengan spesifikasi tersebut, tak heran bila Galaxy W sangat mumpuni untuk memutar beragam file video.

Pemutar musik dengan menu terdiri dari 4 menu, yakni All, Playlist, Albums dan Artist. Tidak hanya itu anda juga bisa menambahkan menu lain seperti composer, year dan lain-lain. Pemutar musik juga membagi playlist menjadi quick list, most played, recently played dan recently added. Sebagai fitur hiburan, Galaxy W juga menyiapkan FM radio.

Browser bawaan yang digunakan Galaxy W dapat membuka hingga 8 tab. Untuk pemutaran flash berjalan dengan sangat lancar meskipun kami memutar video dengan resolusi 720p, dengan catatan tab yang dibuka tidak banyak. Selain itu kinerja browser saat membuka situs desktop cepat, serasa membuka situs melalui desktop PC. Untuk keperluan luar ruangan ada pengaturan tingkat kecerahan layar sehingga anda tidak perlu repot-repot ke menu Setting lagi. Selain itu ada berbagai pengaturan standar browser seperti history, cookies, javascript dan lain-lain

CatatanSeperti biasa akses FM radio hanya bisa berjalan lewat koneksi dengan headset.

KinerjaDengan rentang harga yang cukup terjangkau, Galaxy W banyak menawarkan fitur menarik dibanding pesaingnya. Beberapa yang jadi poin penting dari keunggulan Galaxy W yakni adopsi prosesor 1,4 Ghz, kamera 5 mpix, dan kualitas layar yang cukup tajam dan jernih. Sedang minornya terletak pada adopsi jenis layar TFT, yang masih kalah tajam dengan jenis layar AMOLED.

Galaxy W menggunakan jenis baterai Lithium ion dengan kapasitas 1500 mAh. Dalam modus pengaktifan 3G, smartphone ini dapat memiliki waktu siaga hingga 420 jam, dan waktu bicara hingga 8 jam. Tentunya pemakaian baterai akan lebih cepat terkuras bila fitur WiFi diaktifkan.

http://www.selular.co.id/handset/Selular/samsung/Samsung/449/samsung-I8510-Galaxy-W

No comments:

Post a Comment

Please comment as you like.