Telefon genggam bikin buaya kehilangan nafsu makan

Buaya di Ukraina yang menelan satu telefon genggam telah menolak untuk menyentuh makanannya selama satu bulan, kata beberapa pengurus hewan baru-baru ini.

Buaya sungai Nil yang diberi nama Gena tersebut, yang akan berumur 15 tahun bulan depan, menelan satu telefon genggam ketika seorang pengunjung berusaha mengambil gambar hewan reptil itu pada penghujung Desember, sebagaimana dikutip dari AFP.
Suara dering dapat terdengar dari dalam tubuh reptil tersebut setelah beberapa hari hewan itu menelan telefon genggam tersebut.

Eduard Manukyan, wakil dari tempat pemeliharaan hewan itu di kota Dnipropetrovsk di bagian timur Ukraina, mengatakan kondisi Gena memburuk dari hari ke hari tapi pegawai tersebut khawatir operasi untuk mengeluarkan telefon itu juga bisa sangat berbahaya.

"Ia bergerak ke sekeliling kandangnya, masuk ke dalam air tapi tak makan selama satu bulan," kata Manukyan.

Dalam upaya untuk menimbulkan reaksi dalam ususnya, para pengurus hewan memberi Gena laxative dan menyuntikkan vitamin ke dalam burung puyuh tapi hewan itu tak mau menyentuhnya.

"Sekarang kami akan berusaha menghangatkan air dan udara guna mempercepat pencernaan makanan," kata Manukyan. (ANTARA News)

4 comments:

  1. terimakasih atas informasinya... mantaps. salam sukses

    ReplyDelete
  2. sepertinya ini tips ampuh untuk diet yach pak?...
    bilangin dech ma ibu-ibu yg pengen diet untuk menelan hp, satu buah aja biar dietnya sukses :D hehehe..

    ReplyDelete
  3. artikelnya mantab pak..
    cuma jadi pengen ketawa aja :D hehehe....

    ReplyDelete
  4. Kalau Buaya itu ikutan makan Ayam hidup-hidup, pasti deh Ayamnya main Facebook di dalam. :D

    ReplyDelete

Please comment as you like.