Harddisk External Terbaik Buffalo MiniStation Air

Buffalo MiniStation Air Harddisk External Terbaik
Harddisk External Terbaik Buffalo MiniStation Air Kemunculan smartphone dan tablet yang tidak memiliki kemampuan menambah kapasitas penyimpanan data seperti produk iPhone, iPad, produk smartphone dan tablet seri nexus memberi peluang kepada produsen portable storage meluncurkan untuk melengkapi perangkat tersebut.
Salah satunya adalah Bufallo, yang baru-baru ini meluncurkan MiniStation Air HDW-PU3. Ini adalah produk portable storage yang memberikan konektivitas Wi-Fi sebagai salah satu pilihan koneksinya. Selain itu, tersedia juga interface USB 3.0 untuk mengkoneksikannya pada PC. MiniStation Air juga dilengkapi dengan baterai internal yang berkapasitas 2.860 mAh.

MiniStation Air ini memiliki body yang terbuat dari plastik berwarna hitam glossy pada bagian atas, dan abu-abu pada bagian samping. Pemilihan material dan warna ini membuat MiniStation Air terlihat mewah dan minimalis. Sayangnya hardisk portabel ini cenderung menjadi semacam magnet untuk sidik jari karena material glossy tersebut.

Terdapat dua buah port USB pada MiniStation Air, satu untuk koneksi data, satunya untuk mengisi baterai internal hardisk ini. Sayangnya Buffalo tidak menyertakan adaptor untuk mengisi daya hardisk ini. Pilihan yang tersisa untuk mengisi baterai adalah dengan menancapkan kabel USB pengisi daya ke PC atau menggunakan adaptor charger milik smartphone atau tablet.

Saat Anda menancapkan kabel data USB ke PC, MiniStation akan berfungsi seperti hardisk portabel pada umumnya. Perangkat ini baru akan menunjukkan kekuatan sesungguhnya saat Anda mengkoneksikannya dengan smartphone atau tablet berbasis iOS atau Android. Tentu setelah sebelumnya Anda mengunduh aplikasi untuk masing-masing platform. Untuk sementara ini, aplikasi MiniStation Air ini belum tersedia di Google Play Store, dan Apple App Store. Kami mendapatkan aplikasi tersebut dari pihak Buffalo.

Selain bertindak sebagai driver, aplikasi MiniStation juga berfungsi sebagai pemutar video dan lagu di ponsel atau tablet anda. Aplikasi ini mendukung sejumlah format lagu dan video yang cukup populer. Sedangkan untuk format yang belum didukung, Anda bisa menggunakan pemutar video/lagu lain yang tersedia di perangkat Anda. Sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan opsi 'open with' untuk file yang bisa diputar oleh MiniStation. Mungkin Buffalo akan menyediakan opsi tersebut pada aplikasi versi selanjutnya.

Saat dites untuk memindahkan data sebesar 3,38 Gb dari PC ke Ministation, waktu yang dibutuhkan adalah 3 menit 17 detik, sebaliknya memindahkan data yang sama dari MiniStation ke PC membutuhkan waktu 2 menit 10 detik. Koneksi data yang digunakan adalah USB 2.0. Sedangkan untuk memindahkan data sebesar 476 Mb dari smartphone Android ke MiniStation membutuhkan waktu 3 menit 49 detik, pemindahan data yang sama dari MiniStation ke smartphone Android membutuhkan waktu 4 menit 28 detik.

Data Teknis :
Kapasitas : 500 GB
Interface : Wi-Fi / USB 3.0
Bobot : 285 gram
Paket Penjualan : USB 3.0 Cable, USB Power Cable, Manual

Kelebihan:
- Konektivitas Wi-Fi
- Baterai Internal
Kekurangan:
- Aplikasi Android masih membutuhkan penyempurnaan
Highlights: Solusi penyimpanan Terbaik alternatif untuk smartphone dan tablet

Sumber : http://chip.co.id/review/accessories_peripheral/4191/buffalo_ministation_air

No comments:

Post a Comment

Please comment as you like.