Samsung Galaxy Y S5360

Samsung Galaxy Y S5360
Desain
Seperti smartphone Android pada umumnya, Samsung Galaxy Y (Young) hadir dengan konsep desain full touch screen. Layar sentuhnya mengusung teknologi capacitive berukuran 3 inchi. Tepat dibawah layar terdapat tiga tombol utama, yakni tombol shortcut, home dan back. Dimensi Galaxy Y yakni 104 x 58 x 11,5 mm dan bobot 97,5 gram, membuatnya ringan dan enak saat digenggam.

Pada bagian sisi, terdapat tombol power sekaligus lock screen, port charger, audio jack 3.5 mm, dan tombol pengatur volume. Kesan trendy terpancar dari penutup baterai berwarna metal. Sentuhan tekstur pada penutup bodi belakang membuat Galaxy Y mantap saat digenggam. Di area belakang terdapat lensa kamera berkekuatan 2 megapixels dan corong speaker tunggal.

Catatan
Layar utamanya terbagi jadi tiga homescreen, kita bisa menambahnya jadi 7.

Fitur
Pengguna disuguhkan kamera berkekuatan 2 megapixels. Menu kameranya telah dibekali fitur geotagging, efek, setting white balance, fasilitas smile shoot, dan berbagai fiur standar sebuah kamera handphone. Kamera juga bisa diutilisasi sebagai perekam video berkualitas QVGA, yang mempunyai hasil cukup baik.

Sebagai menu hiburan suara, terdapat pemutar musik dan radio FM. Ketika dipakai berselancar di jagad maya, handphone ini tidak hanya dibekali GPRS atau EDGE, tapi juga dengan HSDPA yang berkecepatan sampai 7,2 Mbps. Selain itu disediakan pula akses data WiFi yang bisa dinikmati kapan saja.

Catatan
Selain Market, ada juga layanan toko aplikasi Samsung Apps.

Kinerja
Untuk sebuah smartphone low-end, Samsung Galaxy Y menawarkan pengalaman smartphone yang diatas standar. Di sisi baiknya, Anda mendapatkan prosesor yang relatif cepat, konektivitas 3G, WiFi, GPS, browser padat dan bahkan penampil office. Android Market menawarkan banyak permainan, dan aplikasiuntuk membantu aktivitas kita. Namun ada dua titik lemah - layar dan kamera – Kita harus memakluminya untuk kisaran harga Rp 1,1 juta.

Baterai mengusung Lithium Ion berkapasitas 1200 mAh. Kekuatan baterainya mampu siaga hingga 540 jam, dan bisa aktif bicara hingga 6 jam 20 menit.
sumber : http://www.selular.co.id/handset/review/samsung/Samsung/412/samsung-S5360-Galaxy-Y

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Please comment as you like.